Foto-Foto Perayaan Paskah KKIA 2021

Perayaan Paskah KKIA 2021 baru saja berlalu, dilaksanakan hari Minggu, 11 April 2021 di Gereja St. Francis de Sales, Torbay. Acara misa berlangsung dengan khidmat, lomba berlangsung seru dan meriah, tentunya dengan dukungan dari seluruh umat. Selamat menikmati foto-foto dari acara Minggu lalu. 

Perayaan Paskah KKIA 2021 bertepatan juga dengan Minggu Kerahiman Ilahi.

Suasana gereja dengan rangkaian bunga yang indah.


Umat hadir dan antusias mengikuti misa.


Pemberian Sakramen Krisma kepada Elisabeth Irena. 

Selamat menerima rahmat Roh Kudus. 

Paduan suara dari KKIA North Shore.

Pak Yudi senyumnya lebar sekali saat memberikan pengumuman, kemungkinan karena lagi mempromosikan Cwie Mie untuk donasi ke NTT. Ayo, sudah pada pesan kan?


Sebelum misa ditutup, ada penyampaian pesan dari Romo Mans yang disampaikan lewat video, mengenai situasi bencana di NTT. 

Bersama-sama melihat video, bagaimana kondisi rumah warga rata dengan tanah setelah banjir bandang, dan para Pastor dan Frater Redemptoris, langsung turun ke jalan untuk membantu warga yang kesulitan.

Misa berakhir, hi-five dari Romo Roy ke para putra dan putri altar yang bertugas dengan baik.

Paduan Suara KKIA North Shore, ada beberapa anggota yang keburu pindah ke hall untuk mempersiapkan konsumsi. 

Terima kasih kepada seluruh umat yang telah berpartisipasi membawa makanan dan minuman. Luar biasa sumbangsihnya kepada KKIA.

Serbuuu!

Inilah deretan peserta lomba hias telur paskah yang sangat-sangat kreatif.

Cantik-cantik semua ya? Kata kabar burung, sampai ada yang begadang demi hias telur! Keren!


Imut-imut dan fluffy-fluffy. 

Ada yang telur yang jadi band, sampai ada yang berfilosofi.

Kebun isi telur, pokoknya tahun ini kreatif semua. Tinggal para romo yang pusing pilih pemenangnya.

Deretan peserta lomba tebak telur. Ayo, ada yang bisa tebak jumlah telur di dalam keranjang?

Para peserta mencoba bernegosiasi dengan ibu juragan telurnya. Berharap dapat bocoran hehehehe.

Anak-anak antusias mengikuti lomba cari telur. Yang dewasa mengawasi baik-baik supaya anak-anak jangan kabur sampai ke rumah tetangga.


Ayo, semua heboh dengan hasil telur masing-masing. 

Nah yang menang dedek ini nih, dapat 6 telur! Pemenang kedua, dapat 5 telur. Terima kasih ya sudah berpartisipasi. Tentunya ada hadiah tambahan lagi untuk pemenangnya. 

Lomba paling seru dan menegangkan! Lomba kupas dan makan telur. Seluruh peserta lomba harus mendengarkan perintah dari MC dengan seksama. Maklum, ini risikonya lumayan tinggi, tidak ada ambulans di sekitarnya, dan tidak ada asuransi, semua ditanggung masing-masing.

Lomba ronde 1, diikuti oleh bapak-bapak. Muka-mukanya konsentrasi semua itu. Apalagi yang paling kiri, sampe merem melek. Ronde ini dimenangkan oleh Romo Rivan dan Sugi! Top 2, maju ke babak final. 

Ini nonton lomba makan telur udah kayak nonton konser. Rame ngumpul!


Lomba ronde 2, diikuti oleh ibu-ibu dan remaja putri. Ternyata antusiasnya ibu-ibu nggak kalah dengan bapak-bapak. Ronde ini dimenangkan oleh Damai dan Josephine. Lanjut ke babak final!

Tuh kan, lomba makan telur aja, yang ngerekam pakai HP banyak banget, serasa lagi nonton konser boyband!

Babak final! Dari foto ini aja ketauan kan ya, siapa yang juara? Selamat buat Romo Rivan dan Damai! Semoga habis ini nggak bisulan karena makan 2 telur langsung. 

Yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta lomba tebak telur. Penghitungan telur dilakukan secara terbuka di hadapan seluruh umat, supaya adil dan damai. Ternyata jumlah telurnya ada 89! Pemenangnya adalah Rosie dan Damai. Kalau nggak percaya, silakan lihat list penebak di atas. 


Setelah itu, telur-telur boleh diambil langsung oleh anak-anak. Tentulah pada heboh berebut. Memang paskahan gini, yang paling pesta adalah anak-anak.

Inilah pemenang pertama dan kedua lomba hias telur paskah: Cilla dan Mariani. Kalau ada yang tidak puas dengan hasilnya, silakan cari Romo Rivan hehehe.

Ibu-ibu cantik dengan rangkaian bunga cantik hasil kreasi hias telur. 

Demikianlah acara Perayaan Paskah KKIA 2021. Semoga semua bahagia mendapatkan berkat rohani dan jasmani. Sampai bertemu di acara KKIA selanjutnya, Tuhan memberkati. 

Popular posts from this blog

Foto Perayaan Natal KKIA 2020

Special September Newsletter from Auckland Diocese

Sambutan Chaplain KKIA