Foto-Foto Perayaan Natal KKIA 2022

Tepat pada Hari Raya Natal, 25 Desember 2022, Perayaan Natal KKIA terlaksana dengan sangat baik di Gereja St. Benedict's, Newton. Misa dihadiri oleh banyak umat, termasuk keluarga Indonesia yang sedang berlibur. Seluruh romo Indonesia yang sedang bertugas di Auckland juga hadir, jadilah misa konselebrasi terbesar KKIA tahun ini lengkap dengan 6 romo. Kita menyambut kelahiran Kristus dengan hati bahagia, Keseruan ditambah lagi dengan acara tukar kado ditemani oleh Santa-nya KKIA. Silakan dinikmati foto-foto di bawah ini. Buat yang ikut tukar kado, mungkin foto anda bersama Santa dimuat di sini.

Special thanks untuk Bapak Arief yang mengambil foto-foto hari ini.


Selamat datang di Gereja St. Benedict's yang cantik. Cuaca hari itu sangat cerah, semoga sesuai dengan suasana hati yang cerah menyambut Natal.

Para putri altar yang bertugas hari ini, Abby, Bianca, dan Sheryn.

Koor sedang pemanasan. Ini adalah Koor Natal gabungan yang kumpulnya satu tahun sekali, dari berbagai wilayah di KKIA. Kali ini ada bantuan Bruder Jogo dan Frater Inyong di barisan belakang.

Umat yang sadar kamera, senyumnya manis semua.

Gereja mulai penuh.


Romo KKIA yang keren-keren sedang bersiap di belakang. Romo Adri, Romo Rivan, Romo Albert, Romo Roy, Romo Yornes, dan Romo Daniel.

Menunggu misa dimulai.


Sambutan oleh Bapak Judi.

Perarakan masuk.

Lagu pembukanya "Gembala Pergilah Cepat", dan semua gembala KKIA langsung cepat-cepat menuju altar hehehe.

Mantap sekali Romo-Romo KKIA.



Gereja ramai oleh umat dari berbagai wilayah.



Cuaca boleh panas, nyanyi tetap semangat!

Bacaan Pertama oleh Bapak Agus.

Bacaan kedua oleh Ibu Tris.

Mazmur antar bacaan dan Alleluya oleh Ibu Sisil.

Bacaan Injil oleh Romo Yornes.

Kata Romo Yornes, dia dipaksa untuk bawakan renungan karena dia yang paling muda, jadi harus nurut perintah seniornya 😁

Persembahan

Persembahan dibawa oleh Bapak Frangky, Ibu Debby, dan Ibu Beatrice.

Doa Syukur Agung


Di hari istimewa ini juga ada penerimaan Komuni Pertama untuk James dan Clarissa.

Komuni


Romo Roy sedang membacakan pengumuman sambil minta umat tepuk tangan. Pokoknya misa kemarin ini gembira terus.
Romo Roy bersiap untuk Doa Natal khusus bagi para umat.

Seluruh Romo turut mendoakan umat. Wah, yang doakan segini banyak, semua pasti pulang membawa damai dan sukacita!

Setelah misa berakhir, acara dilanjutkan dengan Sensaikristi di lantai bawah. Begitu turun, langsung disambut oleh Santa KKIA. Santanya spesial banget, alisnya tebal, rambutnya gondrong lurus, dan matanya sipit! 

Selain membagi-bagi gingerbread cookies, Santanya juga melakukan jumpa fans. Jangan bosen ya lihat muka Santa ini, karena dia ada hampir di semua foto!

Tuh kan, fansnya banyak, tua muda....

laki-laki dan perempuan.... 

anak-anak...

dan seluruh keluarga!

Umat menikmati hidangan yang disediakan oleh sie konsumsi.

Romo Roy girang, pasti dia sudah kenyang.

Menu hari ini ada nasi goreng, mie goreng, lengkap dengan telur mata sapi, acar dan krupuk.

Ada rujak pula, dijamin tambah sedap.

Kue-kue manis bawaan umat KKIA (yang juga manis).

Ada kacang hijau, es puter, rugi lah yang nggak hadir.

Para romo dikumpulkan di depan. Hayo mau diapain?

Ternyata mau dikasih amplop Natal dari KKIA.

Foto bersama dulu.

Semua ngakak. Diawali Romo Albert minta maaf, karena yang kerja banyakan Romo Roy. Lalu dibalas oleh Romo Roy, kalau gitu amplopnya buat dia saja 😂😂😂

Kalau Romo Daniel beda lagi, beliau membuka lowongan kalau-kalau ada umat yang mau kasih amplop ke beliau. (Tapi canda kok ya... eh canda apa serius nih?)

Acara pun dilanjutkan dengan tukar kado Secret Santa yang dipimpin oleh Bapak Fredy dan Bapak Julian. Nggak bawa mic nggak masalah, anggota koor mah kalau ngomong gledek ya.

Semua penerima kado "dipaksa" foto dengan Santa. Nggak sah kalau belum foto.


Manis amat ini Santanya.


Topi Santa melorot, dirapikan dulu oleh asisten.


Khusus Tante Suze yang paling senior, hadiahnya diantar oleh Santa.


Perasaan ini ada hubungan keluarga deh....


Bapak yang pakai baju hitam ini memang hobinya minta gendong.

Foto keluarga. If you know, you know.


Buat yang belum kenal, yang kanan adalah Frater Inyong. Beliau sedang studi di Auckland.
Pssst... sekarang saya jadi paham kenapa jenggot Santanya terurai ke depan. Rupanya untuk nutupi perut 😅😅






Bapak Isaac ini gemes banget sama Santa, padahal anaknya biasa aja loh.

Buat yang belum kenal, ini Bruder Jogo.









Berpelukaaannn!


Beginilah kalau hampir seluruh umat yang masih nongkrong dijadikan satu. Muat juga loh! Hidup KKIA!

Bukti nyata kalau bapak-bapak dan romo-romo di KKIA lebih eksis dibanding ibu-ibu. Dimulai dari foto ini.... 

Nggak lama sisanya nimbrung! 

Terima kasih untuk kebersamaan kita di tahun 2022. Selamat berlibur, sampai bertemu lagi di tahun 2023 di acara KKIA selanjutnya yaitu Misa Imlek, 22 Januari 2023. Tuhan memberkati kita semua!


Popular posts from this blog

Special September Newsletter from Auckland Diocese

Foto-Foto Misa Krisma dan Komuni Pertama KKIA Mei 2022

Foto-Foto Jalan Salib KKIA April 2022